FAMGATH

Dian Didaktika Family Gathering

Berbagi dan berterima menebar makna. Begitu juga kiranya yang dirasakan sivitas akademika Sekolah Islam Dian Didaktika. 32 tahun sudah meneguhkan harmoni sebagai rumah ilmu yang menebar nilai pendidikan Islam.

Guna merayakan harmoni tersebut, diselenggaralah Dian Didaktika Family Gathering. Mengusung tema Together in Harmony, Dian Didaktika Family Gathering berlangsung mulai hari Kamis (18/2) sampai Minggu (21/2) bertempat di Lingkungan Sekolah Dian Didaktika, Cinere, Depok.

Rangkaian acara Dian Didaktika Family Gathering, diawali oleh pelaksanaan Donor Darah pada Kamis (18/2). Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Sekolah Dian Didaktika dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Depok. Adapun pesertanya yakni guru, karyawan, dan orang tua siswa sekolah Dian Didaktika.

Tercatat sekitar 63 peserta yang mendonorkan darahnya. Menurut penanggung jawab donor darah Dian Didaktika Family Gathering, Bayu Priyanto, peserta sangat antusias untuk jadi pendonor, bahkan dari kalangan siswa. “Peserta sangat antusias dari berbagai kalangan, termasuk siswa, hanya saja tidak diizinkan karena mendekati ujian,” ujarnya.

Puncak Acara

Puncak acara Dian Didaktika Family Gathering berlangsung pada Minggu (21/3). Kawasan SMA Islam Dian Didaktika yang didapuk menjadi lokasi utama, pagi-pagi sudah riuh oleh lautan manusia. Orang tua siswa, guru, dan karyawan berkumpul dengan penuh keceriaan.

Tercatat ada sekitar 1024 orang yang menjadi peserta family gathering. Mereka yang hadir tampak serasi: mengenakan balutan syal orange di punggung. Ada juga yang datang sekeluarga menggunakan sepeda. Sejumlah siswa KB-TK bahkan membawa sepeda yang dihias. Peserta tampak tak sabar untuk segera mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan hari itu, yakni funbike, funwalk, lomba sepeda hias, bazar, dan aneka permainan.

Kegiatan diawali dengan senam bersama di lapangan SMA sekitar pukul 06.30 WIB. Senam dipimpin langsung oleh instruktur nasional, Abdullah. Seluruh peserta sangat antusias mengikuti gerakan instruktur bersama iringan lagu.

This slideshow requires JavaScript.

  • Usai senam, peserta bersiap mengikuti kegiatan funbike dan funwalk. Peserta kedua kegiatan tersebut, tampak berbaris rapi di depan gerbang SMA. Peserta funbike yang berkisar 176 orang, berada di barisan terdepan. Disusul oleh barisan peserta funwalk yang jumlahnya sekitar 550 orang.
  • Pelepasan peserta funbike dan funwalk secara simbolik dilakukan oleh ketua dewan pembina Yayasan Dian Didaktika, Dr. Sulastomo, M.Ph, dengan mengibarkan bendera start. Peserta kemudian secara teratur bergerak menuju rute yang ditetapkan.
  • Rute funbike menempuh jarak 6 km. Sementara itu, rute funwalk menempuh jarak 3 km. Nantinya, panitia menyediakan kotak doorprize dan grandprize bagi para peserta para rute masing-masing kegiatan.

 

Peserta begitu menikmati perjalanan. Canda tawa seakan melupakan lelah pada perjalanan. Begitu juga yang dirasa oleh salah seorang peserta funbike, Farkhandi Aridha. “Seru! Gak kerasa capek karena bisa bersepeda sama keluarga dan teman-teman,” katanya. Sementara itu, Kendra Khairan Ajie, siswa SMP Islam Dian Didaktika merasa bahwa dengan ikut funwalk, ia bisa berolahraga dan menikmati lingkungan sepanjang perjalanan. “Sangat menyenangkan, selain olahraga, bisa lihat lingkungan sekitar sama teman-teman,” ujarnya.

This slideshow requires JavaScript.

  • Hiburan yang paling semarak, tentu letaknya di panggung utama. Secara bergantian, pelajar sekolah Dian Didaktika mulai dari KB hingga SMA tampil di panggung hiburan. Ada yang menghibur dengan band, solo vokal, dan dance.
  • Di samping panggung, terpajang juga kreasi sepeda hias pelajar TK-KB dan SD. Aneka macam bentuknya. Mulai dari sepeda berbentuk kuda poni, burung, hingga tank lengkap dengan moncong senjatanya.
  • Sementara itu, Chef Norman menampilkan kelihaiannya mengolah masakan. Acara sangat semarak, sebab demo masak turut didampingi oleh Denny Malik. Sejumlah peserta turut terlibat interaksi mengenai makanan yang diolah. Mereka yang bertanya mendapatkan bingkisan menarik
  • Dian Didaktika Family Gathering ditutup oleh pengumuman grandprize bagi peserta yakni berupa dua unit sepeda. Selain grandprize, panitia juga membagikan puluhan doorprize. Mulai dari rekening tabungan berisi uang, alat rumah tangga, alat elektronik, dan voucher belanja
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s